Keamanan Jaminan Informasi
Bank Soal Keamanan Jaminan Informasi

1. Berikut ini yang merupakan Beberapa istilah yang digunakan dalam Investigasi kecelakaan kejadian, kecuali…
a. Kekhawatiran
b. Kecelakaan
c. Kejadian
d. Kegagalan
e. Kompromi
Jawab : A
2. Setiap kejadian yang tidak menyenangkan atau disayangkan yang menyebabkan cedera, kehilangan, penderitaan, atau kematian; sebuah peristiwa yang terjadi tanpa pandangan ke depan atau harapan, merupakan pengertian dari istilah yang digunakan dalam Investigasi kecelakaan…
a. Kekhawatiran
b. Kecelakaan
c. Kejadian
d. Kegagalan
e. Kompromi
Jawab : B
3. Setiap kejadian yang tidak direncanakan atau tidak diinginkan, urutan, atau kombinasi dari peristiwa yang tidak mengakibatkan kematian, cedera, atau penyakit pada personil atau kerusakan atau kehilangan peralatan, properti (termasuk data, kekayaan intelektual, dll), atau kerusakan lingkungan, tetapi memiliki potensi untuk melakukannya. Merupakan pengertian dari istilah yang digunakan dalam Investigasi kecelakaan…
a. Kekhawatiran
b. Kecelakaan
c. Kejadian
d. Kegagalan
e. Kompromi
Jawab : C
4. Ketidakmampuan suatu sistem, entitas, atau komponen untuk melakukan fungsi yang diperlukan, sesuai dengan kriteria kinerja yang ditentukan, karena satu atau lebih kondisi kesalahan. Merupakan pengertian dari istilah yang digunakan dalam Investigasi kecelakaan…
a. Kekhawatiran
b. Kecelakaan
c. Kejadian
d. Kegagalan
e. Kompromi
Jawab : D
5. Berikut ini yang bukan merupakan komponen kelima dari informasi yang efektif keamanan/IA program melakukan kecelakaan/kejadian penyelidikan adalah..
a. Penyebab, luasnya, dan konsekuensi dari kegagalan/kompromi dianalisis.
b. Mekanisme pemulihan dimulai.
c. Kecelakaan/kejadian tidak dilaporkan.
d. Tindakan Remedial disebarkan.
e. Masalah hukum dievaluasi.
Jawab : C
Uraian
1. Sebutkan Tiga kategori kegagalan!
Jawab :
a. gagasan kegagalan adalah kegagalan yang akan terjadi.
b. kegagalan keras adalah kegagalan yang mengakibatkan shutdown sistem yang lengkap;
c. kegagalan lunak adalah kegagalan yang mengakibatkan transisi ke mode terdegradasi operasi atau gagal status operasional. kegagalan, khususnya fungsi/entitas dengan IA-kritis atau IA terkait, berdampak langsung pada integritas IA.
2. Sebutkan beberapa alasan kuat untuk menyelidiki kecelakaan/kejadian!
Jawab :
a. menentukan sebenarnya apa yang dilakukan dan tidak terjadi, bagaimana hal itu terjadi, dan mengapa hal itu terjadi atau diizinkan terjadi
b. memastikan sejauh mana konsekuensi dan kebutuhan yang sesuai untuk (segera) mekanisme pemulihan, dan (jangka panjang) perbaikan langkah
c. mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk mengajukan laporan yang akurat dari kecelakaan/kejadian
d. mengevaluasi masalah hukum
3. Sebutkan Langkah Pemulihan Kecelakaan/kejadian!
Jawab :
a. Tinjau hasil investigasi awal tentang penyebab, luasnya, dan konsekuensi dari kecelakaan/kejadian.
b. Tentukan apa yang bisa dan tidak dapat dipulihkan dalam jangka pendek:
c. ( sistem , perangkat lunak sistem , peralatan komunikasi , perangkat lunak aplikasi, Layanan , perangkat keras, data)
d. Memastikan ketika setiap sistem, entitas, dan komponen dapat dan harus dipulihkan:
e. (pertimbangan teknis, prioritas operasional , prioritas keselamatan dan keamanan)
f. Putuskan bagaimana setiap sistem, entitas, dan komponen dapat dan harus dipulihkan:
g. (tingkat layanan yang akan dipulihkan ; tindakan, perintah yang diperlukan untuk efek pemulihan; memverifikasi efektivitas upaya pemulihan)
h. Beritahu pelanggan, pengguna akhir, administrator sistem, staf pemeliharaan, dll
i. (masalah mengalami, tindakan pencegahan darurat, perkiraan waktu pemulihan)
4. Sebutkan hal yang dapat Melibatkan Tindakan dan Perintah Pemulihan!
Jawab :
a. Mengaktifkan dingin cadangan atau panas siaga berlebihan perangkat keras
b. Konfigurasi ulang sistem atau jaringan
c. Restart, reload, reinitializing sistem atau data dari lokal atau offsite Arsip
d. Switching operasi ke lokasi terpencil
e. Beralih ke penyedia layanan alternatif
f. Memulihkan dan restart aturan kontrol akses, parameter otentikasi dan pengolahan, jejak audit keamanan/alarm, dan tindakan pengendalian ancaman lainnya.
Belum ada Komentar untuk "Keamanan Jaminan Informasi"
Posting Komentar